4 Rahasia Sukses Fund Manager Dunia

TF Surabaya Artikel 0 Comments

Kesuksesan Soros disokong oleh tim trader profesional di mana setiap trader menerapkan hanya 1 metode trading

Sebelumnya, kami telah membahas bagaimana peluang fund manager menghasilkan keuntungan tanpa menanggung kerugian. Hanya Pro Trader yang memberikan modal hingga Rp 5 Miliar dan bagi hasil 50:50. Siapapun bisa memulai karier sebagai fund manager dengan mengelola dana investasi Pro Trader. Kita perlu mengetahui bagaimana fund manager bisa sukses. Warren Buffett memiliki aturan untuk sukses sebagai fund manager.

“Rule No.1: Never lose money. Rule No.2: Never forget rule No.1.”
Warren Buffett

Kedua aturan tersebut tampak sederhana, bukan?

Meskipun tampak sederhana, aturan tersebut mampu menjadikan Warren Buffett sebagai orang terkaya di dunia. Tapi, siapapun tidak bisa menjadi kaya hanya dengan menghafal aturan-aturan tersebut. Kunci utamanya adalah konsistensi. Selain konsistensi, fund manager kaliber dunia juga memiliki rahasia sukses yang bisa kita ikuti.

Rahasia Sukses Ke-1: Memiliki banyak trader yang konsisten dengan 1 metode tradingnya

Dibalik kesuksesan fund manager, ada tim trader yang konsisten menerapkan dan melatih 1 metode trading. George Soros dengan perusahaan fund management yang dikenal sangat konsisten menerapkan 1 metode trading yang mengacu pada teori sosial. Sehingga, dia berhasil profit lebih dari USD 1 Miliar pada 1992 dan dikenal sebagai “The Man Who Broke Bank of England”.1

Kesuksesan Soros disokong oleh tim trader profesional di mana setiap trader menerapkan hanya 1 metode trading, bukan menerapkan banyak metode trading. Apalagi berganti-ganti metode trading.

Traders Family memiliki 9 trader profesional yang masing-masing disiplin menggunakan 1 metode trading.

Rahasia Sukses Ke-2: Memiliki aturan ketat yang diterapkan dengan disiplin

Kami sering kali bertemu dengan trader yang melebihkan level TP-nya karena terlalu percaya diri bahwa bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak. Bahkan – terburuk, melebihkan level SL-nya karena berharap harga akan berbalik dan memberikan keuntungan. Ini terjadi karena mental trader yang tidak disiplin dengan aturan. Sehingga, ekspektasi mereka mendominasi. Semua metode trading pasti memiliki aturan-aturan yang harus diterapkan dengan disiplin.

Aturan-aturan ketat bukan berarti harus rumit. Fund manager kaliber dunia justru memiliki aturan yang sederhana. Kami sendiri menerapkan metode sekelas bank yang telah terbukti mampu bertahan melalui krisis Swiss Franc dan Brexit. Metode tersebut, kami kombinasikan dengan compound interest.2 Sehingga, portofolio kami tumbuh dengan cepat. Warren Buffett adalah salah satu orang yang menerapkan compound interest dengan cara menginvestasikan kembali management fee yang diterimanya.3

Metode trading dan compound interest Traders Family hanya bisa dipelajari di TF Campus.

Rahasia Sukses Ke-3: Pengawasan yang ketat oleh orang lain

Untuk memastikan point pertama dan kedua bisa menghasilkan profit yang konsisten, fund manager harus memiliki pengawas. Pengawas akan memberikan penilaian yang objektif bagi semua trader. Traders Family memiliki aturan sangat ketat bagi team trader yang dicantumkan dalam peraturan perusahaan. 0 (zero) tolerance pada aturan trader sangat penting untuk memastikan kita tetap disiplin. Oleh karena itu, Traders Family memiliki surveillance team yang berperan penting untuk memastikan metode trading diterapkan dengan disiplin.

Metode pengawasan tersebut, kami ajarkan juga dalam workshop TF Campus. Metode ini kami ajarkan kepada peserta yang mendaftar bersama partnernya. Misal, suami dan istri mendaftar secara bersamaan, 1 orang akan menjadi trader dan 1 orang lagi sebagai pengawas.

Rahasia Sukses Ke-4: Memiliki dana yang besar

Faktor paling penting untuk sukses sebagai fund manager adalah memiliki dana yang besar. Di industri forex sendiri ada stigma yang selalu “dijual”, yaitu hanya dengan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Tujuan trader yang paling ideal adalah trading for a living. Tapi, kebanyakan trader justru terjebak dengan target profit yang tidak realistis. Misal, trader dengan modal Rp 100 Juta ingin memenuhi semua kebutuhannya hanya dari trading. Sedangkan, kebutuhan hidupnya adalah Rp 20 Juta per bulan. Berarti, target profit yang harus dicapai adalah 20% per bulan.

Target profit sebesar 5% per bulan akan lebih realistis. Sehingga, trader tidak akan kesulitan untuk mencapainya. Namun, jika hanya dengan modal Rp 100 Juta, kebutuhan hidup trader tersebut tidak akan bisa terpenuhi hanya dari trading.

Pro Trader Rahasia Sukses Fund Manager

Pro Trader bisa menjadi solusinya! Melalui program ini, Traders Family memberikan Anda investasi modal 5 Miliar Rupiah bagi trader untuk memulai karier sebagai fund manager. Kelebihan dari program ini adalah trader akan mendapatkan sharing profit 50:50 dan tidak menanggung kerugian.

“It’s just the nature of finance where if you are big and successful, people want to do business with you. If you are small and struggling, then it’s wait and see.”
Daniel Celeghin, Casey Quirk & Associates LLC

Tentunya, kita harus menunjukkan performa yang bagus untuk bisa mendapatkan investasi. Oleh karena itu, kita harus menerapkan 4 rahasia tersebut supaya menjadi fund manager yang sukses.

 

Dapatkan update artikel terbaru dari kami ke email Anda,
setiap minggunya dengan mengisi form di bawah ini:

1 Litterick, David (September 13, 2002), “Billionaire who Broke the Bank of England”, The Telegraph.
2 Dalam konsep investasi, compound interest diterapkan dengan cara menginvestasikan kembali profit yang telah diperoleh.
3 Berdasarkan success story yang ditulis oleh Investopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *